Langkah mencapai kecintaan kepada Allah

Mencintai Allah itu sebuah kewaajiban. Karena Dia yang menciptakan kita. Zat yang Maha besar, Maha Agung dan Maha segalanya.

Bagaimana cara mencintai Allah?? Kita dapat mencontoh perbuatan Baginda Rasulullah

Amal-amal perbuatan itu ada 5 macam: amal yang dib alas denngan balasan yang sepadan, amal yang pasti yaitu tidak menyembah selain Allah, Amal yang di bales dengan 10 x, amal yang dib alas dengan 700x, amal yang tidak diketahui balasannya kecuali Allah seperti puasa.

6 hal amalan yang termasuk kebaikan diantaranya; memerangi musuh Allah dengan Pedang, Berpuisi di musim kemarau, sabar ketika tertimpa musibah karena Allah sedang menguji kita agar iman kita meningkat, tidak berdebat walaupun benar namun apabila kita melihat adanya kesalahan kita wajib untuk membenarkan, kemudian cepat-cepat silat di waktu kemarau, berwudhu dengan sempurna di musim dingin.

3 hal yang tidak pernah di tinggalkan Rasulullah selama hidup; tidak tidur melainkan sesudah mengerjakan sholat witir, berpuasa 3 hari setiap bulan, tidak meninggalkan solat duha.

4 hal yang tidak ditinggalkan oleh Nabi; Puasa pada hari Assyuara (10 Muharam), Puasa pada hari-hari 10 awal dzulhijah, puasa 3 hari setiap bulan, solat 2 rakaat sebelum subuh.

Orang yang khusu dalam solatnya ialah: orang yang tidak pernah meninggalkan solatnya, cara melakukan solat khusu, faham bacaannya.

Cirri-ciri orang mukmin:

1. Orang yang khusu dalam solatnya

2. Menjauhkan diri dari perbuatan dan perkataan yang tidak berguna

3. Dan orang yang menunaikan zakat

4. Orang yang memelihara kemaluan

5. Orang yang memelihara amanah dan janji-janjinya

6. Orang yang memelihara solatnya (yang menjadikan solat sebagai kebutuhan)

Orang yang mewarisi surge firdaus akan kekal didalamnya.

Kita sebagai manusia janganlah sombong, karena kita tdak ada apa-apanya dengan Allah Sang Maha Pencipta

0 Responses

    Demi Masa

    Follow me

    Silahkan Komentar di sini