Ciri-ciri Calon Penghuni Neraka

Ciri-ciri penduduk neraka bisa kita lihat dalam berbagai ayat-ayat berikut ini:

1. Bagi mereka-mereka yang mengingkari ayat-ayat Allah:

Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan. Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 4:56)

2. Bagi orang-orang yang kikir dan tidak mau menginfaqkan sebagian hartanya:

Pada hari dipanaskan emas perak itu di dalam neraka Jahannam, lalu dibakarnya dahi mereka, lambung dan punggung mereka (lalu dikatakan) kepada mereka:"Inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri,maka rasakanlah sekarang (akibat dari) apa yang kamu simpan". (QS. 9:35)

3. Bagi orang-orang yang suka bermewah-mewahan di dunia:

Dan golongan kiri, siapakah golongan kiri itu. (QS. 56:41). Dalam (siksaan) angin yang amat panas dan air yang panas yang mendidih (QS. 56:42)

dan dalam naungan asap yang hitam. (QS. 56:43). Tidak sejuk dan tidak menyenangkan. (QS. 56:44) Kemudian sesungguhnya kamu hai orang yang sesat lagi mendustakan, (QS. 56:51) benar-benar akan memakan pohon zaqqum, (QS. 56:52) dan akan memenuhi perutmu dengannya. (QS. 56:53). Sesudah itu kamu akan meminum air yang sangat panas (QS. 56:54). Maka kamu minum seperti unta yang sangat haus minum. (QS. 56:55). Itulah hidangan untuk mereka pada hari Pembalasan". (QS. 56:56).

Bahwasanya kehidupan akhirat itulah kehidupan yang benar. Di sanalah kita semua menuju, tapi kita semua belum tahu bagaimana nasib kita kelak. Surga ataukah neraka? Semua tergantung kepada sejauh mana kita beramal di sini, di dunia ini.

Wallahu A'lam


0 Responses

    Demi Masa

    Follow me

    Silahkan Komentar di sini