Self confidence be a moslem


Islam agamaku. Satu-satunya jalan menuju surganya ilahi. Agama yang sempurna. Isinya tidak hanya mengajarkan untuk beribadah kepada Allah, namun juga mengajarkan banyak sekali tingkah laku dan tata krama yang baik. Keseimbangan Habluminallah (Cinta kepada Allah) dan Habluminannas (Cinta kepada sesama). Berbanggalah engaku wahai orang-orang yang beriman.

Yang pertama, Islam itu adalah kebenaran

“Kebenaran itu dari Tuhanmu, maka janganlah sekali-kali engkau (Muhammad) termasuk orang-orang yang ragu” (Q.S Al-Baqarah:147)

Kebenaran yang hakiki hanya milik Allah.

Yang kedua, Islam itu adalah Sumber kebahagiaan

“(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram yang mengingat Allah. 
Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram” (Q.S Ar-Rad:28)

Senang bukan berarti bahagia,  tapi bahagia sudah pasti senang. Kehidupan dunia mungkin membuat kita senang, tapi bukan bahagia. Karena kebahagiaan hanya bisa kita dapat jika kita dekat dengan Allah. Hanya dengan berdzikir atau mengingat Allah kita bisa bahagia, hati kita bisa tentram dan nyaman. Wahai dirimu yang sedang gundah hatinya coba deh mencurahkan perasaan kepada Sang Khalik, i have tried this dan sungguh hatiku merasa nyaman sekali, lebih nyaman daripada memakan coklat yang menurut penelitian bisa membuat perasaan menjadi bahagia. I Love Allah so much

Yang ketiga adalah Islam itu kesejahteraan

“Dan sekiranya penduduk negri beriman dan bertakwa, pasti kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi....”(Q.S Al-Araf:96)

Sudah jelas disebutkan bahwa islam akan membuat kita sejahtera.  Islam mengajarkan untuk berbagi. Oo indahnya agama ini

Yang ke empat adalah islam itu keselamatan

“Dengan kitab itulah Allah memberi petunjuk kepada orang yang mengikuti keridaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang itu dari gelap-gulita kepada cahaya dengan izin-Nya, dan menunjukkan ke jalan yang lurus.” (Q.S Al-Maidah:16)

Maka dari itu berbanggalah engkau wahai orang-orang yang beriman. Orang-orang yang dekat dengan Allah harus percaya diri, percaya diri dalam melakukan kebaikan di jalan Allah. Semangat dalam menjalani hidup yang penuh dengan ujian dan rintangan, karena Allah sayang kepada orang-orang yang sayang pada-Nya.
Wallahualam bisowab
Uhibbukumfillah insyaAllah


0 Responses

    Demi Masa

    Follow me

    Silahkan Komentar di sini