Kisah Nabi LUTH a.s

Nabi LUTH a.s adalah saudara laki-laki Nabi Ibrahim a.s. beliau diutus Allah SWT ke negri Sadum (Palestina). Penduduknya sangat durhaka kepada Allah SWT dan mereka mempunyai budi pekerti yang sangat buruk sekali. Mereka memutuskan perkawinan untuk perkembangan keturunan, seorang laki-laki tidak mau mengawini seorang perempuan, tetapi sebaliknya yang mereka ingini laki-laki mengawini laki-laki, sejenisnya. Pekerjaan mereka merampok hak orang menganiaya dan apabila dinasihati, dipertakuti dengan siksaan Allah SWT segera mereka menjawab: “Datangkanlah siksaan Allah itu hai LUTH, jika sekiranya engkau orang yang benar”

Sebelum negri Nabi LUTH a.s dimusnahkan, datannglah beberapa malaikat yang menyerupai seorang laki-laki yanng cantik-cantik ke rumah Nabi LUTH a.s beliau merasa susah hati karena takut kalau-kalu tamu-tamunya di ganggu oleh kaumnya yang sangat keji perbuatannya (mengawini laki-laki dengan laki-laki). Kebetulan mereka datang mengintai tamu-tamu Nabi LUTH a.s itu, dan segera mereka datang kepada Nabi LUTH a.s dan langsung meminta tamu-tamu laki-laki yang cantik itu segera diberikan untuk memuaskan kesenangan mereka masing-masing, yang sangat terkutuk itu. Seraya Nabi LUTH menjawab “wahai kaumku, janganlah kamu mengganggu tamu-tamuku, dan untuk engkau mengawininnya, jika engkau mau biarlah aku akan carikan isteri (wanita) yang halal, untuk engkau kawini, dan mengapakah kamu sekalian tidak berfikir?” seraya mereka menjawab: “Hai LUTH, sebagaimana engkau sudah mengetahui, bahwa aku tidak suka kepada orang-orang wanita.”

Demikianlah negri dan kaum Nabi LUTH a.s dimusnahkan Allah SWT dan sebelumnya itu, Nabi Luth a.s dan pengikut-pengikutnya yang beriman telah berpindah ke daerah lain dengan mendapat keselamatan dan lindungan Allah SWT kecuali isterimu, dia adalah termasuk orang-orang yang tertinggal dibinasakan

0 Responses

    Demi Masa

    Follow me

    Silahkan Komentar di sini