Fakta nyeri saat menstruasi


Saat aku dulu menjaga UKS, ada salah satu siswi yang sedang kesakitan mengeluh perutnya nyeri sekali, disebabkan karena dia sedang menstruasi, ia menjelaskan bahwa setiap dia menstruasi dia sering mengalami hal tersebut. Nyeri memang sering terjadi saat mensturasi diakibatkan karena dinding endimetriumnya meluruh. obat nyeri menstruasi itu saat ini dilarang untuk dikonsumsi dikarenakan dapat membuat rahimnya menjadi kering akhirnya siswi tersebut kami suruh untuk istirahat di tempat tidur dan di beri teh manis hangat namun dia tetap mengeluh kesakitan sampai akhirnya salah seorang guru menyuruhku untuk memasukan air panas ke dalam botol, setelah itu botol itu di letakkan di perutnya, tak lama nyerinyapun hilang.

Kini di bangku kuliah aku menemukan fakta yang membuatku tahu bahwa menghangatkan perutnya untuk mengurangi nyeri itu salah.
Pada prinsipnya tindakan tersebut sama dengan terapi panas, dan salah satu kontradiksi (larangan) nya adalah memberikan diatermi (terapi panas) kepada pasien yang sedang menstruasi, lebih tepatnya di daerah rahim. Memang diatermi itu dapat mengurangi nyeri namun tidak tepat pada pasien yang sedang mestruasi. Prinsipnya adalah diatermi itu menyebabkan dilatasi (pelebaran pembuluh darah), saat menstruasi darah itu keluar jadi kalo di berikan diatermi pada daerah rahim maka perdarahan itu akan semakin banyak dan bisa-bisa jadi kekurangan darah akibat banyak darah yang keluar.

0 Responses

    Demi Masa

    Follow me

    Silahkan Komentar di sini